Lighting Up the Sky Dikabarkan Jadi Album Terakhir Godsmack, Begini Kata sang Vokalis

Kamis, 02 Maret 2023 - 21:22 WIB
loading...
Lighting Up the Sky Dikabarkan Jadi Album Terakhir Godsmack, Begini Kata sang Vokalis
Band rock asal Amerika Serikat, Godsmack telah meluncurkan album baru bertajuk Lighting Up the Sky pada 24 Februari lalu. / Foto: Instagram @godsmack
A A A
LAWRENCE - Band rock asal Amerika Serikat, Godsmack telah meluncurkan album baru bertajuk Lighting Up the Sky pada 24 Februari lalu. Namun, bersamaan dengan peluncuran album tersebut beredar kabar yang cukup mengejutkan buat para penggemar.

Dikabarkan bahwa album kedelapan tersebut bakal menjadi penutup diskografi alias album terakhir dari Godsmack.

Terkait kabar tersebut, pentolan Godsmack, Salvatore Paul Erna Jr alias Sully Erna mengatakan bahwa bandnya tidak berencana untuk berakhir, dan justru akan fokus pada tur.

Baca juga: Max Cavalera Pertimbangkan Rayakan Ulang Tahun Ke-30 Album Chaos A.D

"Ya, itu rencananya. Kami tidak mengumumkan perpisahan atau tur perpisahan. Kami hanya memberi tahu orang-orang bahwa ini mungkin akan menjadi karya terakhir yang direkam untuk Godsmack," ujar Sully Erna kepada Podcast Everblack di kanal YouTube EverblackMedia yang di-publish baru-baru ini.

"Ada begitu banyak alasan di balik itu, tetapi ini adalah keputusan yang emosional, karena musik adalah sesuatu yang selalu kami lakukan sepanjang hidup kami. Jadi kami hanya berpikir bahwa mungkin sudah waktunya untuk bersikap cerdas tentang hal ini, untuk menghormati para penggemar," jelasnya.

Vokalis 55 tahun itu pun menambahkan, ketika para penggemar menyaksikan penampilan band idolanya, seperti Metallica atau Aerosmith, apakah mereka menantikan atau mendengarkan lagu dari album band idolanya tersebut.

Lebih lanjut, Sully Erna menyebutkan jika keputusan ini merupakan bab baru dalam karier Godsmack. Tidak merilis album lagi bukan berarti semuanya berakhir.

"Ini bukan akhir, kami hanya mengakhiri satu bab dalam hidup kami, dan kami akan membuka babak baru dan mulai menikmati tahun-tahun matahari terbenam dengan membuat acara paling hits," tuturnya.

Lantas, tidak merilis album lagi, apakah Godsmack masih akan menyuguhkan single ke depannya? Suly Erna pun menjawab bahwa untuk saat ini tidak akan ada single.

Baca juga: Skid Row Tantang Penggemar Bikin Video Cover Kreatif Lagu 18 and Life

"Saya pikir tidak. Saya tidak merasakannya sekarang. Maksud saya, Anda tidak pernah bisa mengatakan tidak pernah, tapi sekarang saya kira seperti itu rasanya," kata dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)